Friday 15 November 2013

A big chance


Senin lalu saat saya akan mengirimkan lamaran ke GF, ternyata ada email dari KNCV, Taraaaaa..m yeya!! alhamdulillah, panggilan wawancara tanggal 21 november ini!! tepat sebulan lalu saya memulai magang. rasa lega,syukur,dan deg-degan. akhirnya ada panggilan wawancara setelah minggu ke 4 saya magang :D dan deg-degan karena di undangan interview disebutkan agar saya menyiapkan presentasi tentang MDR TB dan PMDT. feuihh..
kamis ini saya ijin magang,karena ya menurut saya ga ada kerjaan di pmdt buat saya, dan saya harus menyiapkan presentasi interview. tapi hari ini jadi lebih berwarna. siang hari saya ditelpon rissa, diskusi tentang rencana S2 ke luar negeri. saya senang bisa punya teman satu impian: S2 ke luar negeri. walaupun negara tujuannya udah beda, tapi teman satu kondisi itu perlu sebagai penyemangat dan pengingat bahwa ga cuma kita yang sedang berusaha jungkir balik mencairkan mimpi menjadi cash! walaupun menurut saya, yah..saya masih dalam proses pencapaian tapi ada saja orang yang bertanya ke saya agar mereka kuat dalam berjungkir balik mewujudkan impian. semangat teman!! tidak ada yang sia sia jika yang digapai adalah ilmu.
dan sebelum rissa nelpon, ada telpon dari orang subit TB yang entah mengapa menawarkan kepada saya untuk ikut pelatihan TB-MDR. beliau mulai nanya tentang komitmen saya di PMDT, apa saya lebih condong antara GF dan KNCV? apa saya bakal bisa tetap di RS persahabatan sampe 2 tahun kedepan?
dengan jujur dikit ngeles, saya bilang klo saya sangat berminat dengan proyek ini tapi saya memang rencana S2 dengan beasiswa jadi sampai tahun depan akan tetap di PMDT dan saya tidak dapat memberikan jaminan untuk tahun 2015. lalu yah saya memang berada di tengah tengah titik yang menggalaukan walau dalam hati saya sangat ingin diterima di KNCV setelah mendegar perkiraan gaji nya. Ya Tuhan.. kabulkanlah. tapi jika GF yang menerima, besarkanlah gajinya.ahaha. dan yang membuat saya agak risau adalah saat ajakan pelatihan satu minggu penuh di bandung harus dempet dengan jadwal wawancara KNCV. Ya Tuhan..ada saja cobaannya. saya suka pelatihan apalagi gratis di bandung, seminggu penuh pula. lengkap sudah pasti. tapi, tanggal 21 november ini adalah kesempatan yang sudah saya tunggu sejak pertama masuk PMDT. rasanya tidak rela jika kesempatan ini hilang begitu saja. sampai tulisan ini saya buat, saya belum mengubah jadwal wawancara dan saya menunggu kepastian pelatihanya. semoga semua berjalan sesuai rencana terbaik Allah SWT. aamiin

No comments: