Tuesday 5 November 2013

Eropa tahun 2013

Akhir agustus ini sama seperti 2 tahun lalu. Saya berangkat ke salah satu daratan eropa dengan pesawat dini hari. Perjalanan ini bukan rencana saya dan tujuannya pun bukan seperti dua tahun lalu, kali ini saya murni menikmati eropa.
Sehungan dengan ide awal perjalanan bukan pada saya, sehingga saya hanya menerima perintah dan mengaminkan segala prosesnya.
Perjalanan ini dimulai dengan pembuatan visa. Pengurusan yang menurut saya harus disiapkan tiga bukan sebelum perjalanan menjadi hal yang dilakukan mendekati minggu keberangkatan. Pengurusan visa kami nyaris amburadul. Saya dan 2 wanita telah lebih dahulu mengurus visa UK yang ternyata pengurusannya hampir satu bulan, lalu diikuti dengan pengurusan visa schengen melalui kedutaan jerman. Seminggu sebelum berangkat visa kami bertiga selesai. 180* berbeda dengan tiga lakilaki serombongan kami, mereka sangat telat sehingga visa UK pun gagal dan perjalan mereka pun di alihkan ke eropa daratan saja. Sesungguhnya,jika saya lebih nyinyir dalam pengurusan visa sedari awal, semua bisa kami selesaikan.tetapi  berhubungan ibu saya mengira bahwa jasa agency dapat membuat kami tidak harus hadir di kedutaan di jakarta dan itu saya terima mentah mentah akhirnya kami harus kerepotan dalam pengurusan visa. Dan dengan sistem booking appointment semua menjadi repot karena kami selalu mendadak dalam pengurusannya.
Setelah selesai persiapan yang sangat mendesak,akhirnya kami berangkat ke dubai pukul 01.40,tidak lama transit perjalan dilanjutkan dan landing pukul 14.00 di heathrow airport.



Welcome London!!!!
Urusan imigrasi kami termasuk lancar,dan london menyambut kami dengan angin dingin. Sama dengan perjalanan dua tahun lalu, saya juga tidak merasakan WOW nya UK. Yang saya rasakan,alhamdulillah semua lancar dan kami sampai,ohh,ini yang namanya London.
Sekali lagi,karena perjalanan ini bukan ide saya,jadi saya tidak mempersiapkan segalanya secara baik. Tepat tube kami sampai di Kings Cross station,lokasi yang baru saya ketahui terdapat platform 9 3/4 harry potter. Kami tidak menemukan alamat tunes hotel kings cross dan bantuan bagian informasi tanpa peta cukup membuat kami kelelahan mencari dengan barang bawaan yang lumayan. 

Central London.
Hari berikutnya perjalanan kami di seputar central london. Dengan traveled day tiket seharga 7,30 pondsterling. Disini terdapat dua jenis tiket. Traveled day atau traveled week dan oyster, perbedaannya dan manfaatnya tergantung berapa lama kamu akan di london. Jika kamu turis yang hanya 3 hari di london, saya sarankan untuk memakai traveled day zone 1-2,dengan bekal itu kamu sudah bisa ke buckingham, green park, piccadily circus, oxford street, london eye, tower of london dan beberapa tempat lainnya.

No comments: