Saturday 28 November 2009

email dulu untuk saat ini

Great thing called love. Cinta tak pernah akan begitu indah jika tanpa persahabatan. Yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya adalah irreversible. Seorang pencinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat.
Jika kamu mencintai seseorang, jangan berharap bahwa seseorang itu akan mencintai kamu persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama. Satu diantara kalian akan memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang.
Begitu juga dalam kasus kamu yang mencari, maka yang lain akan menanti. Jangan pernah takut untuk jatuh cinta. Mungkin akan begitu menyakitkan, dan mungkin akan menyebabkan kamu sakit dan menderita. Tapi jika kamu tidak mengikuti kata hati, pada akhirnya kamu akan menangis. Jauh lebih pedih karena saat itu menyadari bahwa kamu tidak pernah memberi.
Cinta itu sebuah jalan. Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen. Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja. Cinta tak harus berakhir bahagia. Karena cinta tak harus berakhir.
Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran, melainkan dari hati.
Ketika kamu mencintai, jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika kamu demikian, kamu bukan mencintai, melainkan investasi. Jika kamu mencintai, kamu harus siap untuk menerima penderitaan. Karena jika kamu mengharap kebahagian, kamu bukan mencintai melainkan memanfaatkan
Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang kamu cintai dari pada kehilangan seseorang yang kamu cintai, karena egomu yang tak berguna itu.
Bagaimana aku kan berkata”selamat tinggal”pada seseorang yang tak pernah kumiliki?
Kenapa tetes air mata jatuh demi seseorang yang tidak pernah menjadi kepunyaanku?
Kenapa aku merindukan seseorang yang tidak pernah bersamaku dan kubertanya, kenapa aku mencintai seseorang yang cintanya tidak pernah untukku?
Sangat sulit bagi dua orang yang mencintai satu sama lain ketika mereka tinggal dalam dua dunia yang berbeda. Tapi ketika kedua dunia ini melebur dan menjadi satu, itulah yang disebut keajaiban
Jangan mencintai seseoarang seperti bunga ,karena bunga mati kala musim berganti ,cintailah mereka seperti sungai ,sebab sungai mengalir selamanya.
Cinta mungkin akan meninggalkan hatimu bagaikan kepingan kaca,tapi tancapkan dalam pikiranmu, bahwa ada seseorang yang bersdia untuk menambal lukamu dengan mengumpulkan kembali pecahan kaca itu. Sehingga kamu akan menjadi utuh kembali
How we know..that we’re in love xp
Bila telapak tangan berkeringat,hati dag dig dug,suara bagai tersangkut di tenggorokan, itu bukan cinta, tetapi suka.
Bila tangan tak dapat berhenti memegang dan menyentuhnya, itu bukan cinta tapi birahi.
Bila menginginkannya karena tahu ia akan selalu berada disampingmu, itu bukan cinta tetapi kesepian
Bila menerima penyataan cintanya.karena tak mau menyakiti hatinya, itu bukan cinta tetapi kasihan.
Bila bersedia memberi semua yang kamu sukai demi dia ,itu bukan cinta tetapi kmurahan hati.
Bila kamu bangga dan selalu ingin memamerkannya kepada semua orang,itu bukan cinta tetapi kemujuran.
Bila kamu katakan padanya bahwa ia adalah satu-satunya hal yang kamu pikirkan ,itu bukan cinta tetapi gombal.
Arti mencintai : ketika kamu menerima kesalahan dia. Karena itu adalah bagian dari kepribadiannya. Ketila kamu rela memberi hatimu.kehidupanmu bahkan kematianmu. Ketika hatimu tercabik bila ia sedih ,dan berbunga bila ia bahagia. Ketika kamu mnangis untuk kepedihannya. Biarpun ia cukup tegar menghadapinya. Ketika kau tertarik kepada orang lain. Tetapi kamu masih setia bersamanya. Cinta adalah pengorbanan,mencintai berarti memberi diri.
Cinta adalah kematian atas sifat egois dan egoisentris. Kadang itu menyakitkan, tetapi itulah harga yang harus dibayar untuk sebuah cinta… Semua diatas adalah kata perumpamaan, tapi awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia

sebuah email tentang cinta dan sahabat. dua atau tiga tahun lalu email ini yang membuat senyum di bibir dengan alasan yang tidak jelas. hari ini, email ini mebuat sebuah pemikiran. saya, cinta, dan jodoh.
adakah bisa hal ini tidak terpikir disaat ini?
semua dimulai dari rasa nyaman, yang diselingi rasa salah. apa kah saat ini bukan yang paling tepat untuk merasakan cinta dan memikirkan jodoh?
andai saya adalah aisyah, tokoh muslimah dalam film ayat-ayat cinta, terlalu tinggi kah keinginan itu? jika menjadi aisyah, anak nabi Muhammad.SAW,merupakan hal yang jauh dari angan?

Tuhan, seorang saya hanya ingin mencintai di saat yang tepat, dengan orang yang Engkau pilih, dengan cara yang Engaku ridhai.

kuatkan lah kakinya untuk bisa berdiri tegar dalam gelombang
tegarkan lah dia dalam kesendirianya
kuatkan lah dia dalam kesepian yang kadang melanda
ingatkan dia jika lupa, jika lalai
beritahu dia apa yang tidak boleh dilakukannya saat ini.

-dalam mencari jalan menuju ketenangan, di jalanNya-

No comments: