Monday 13 October 2014

Almost a year..

Setahun sudah saya beradaptasi, belajar, dan menjalani peran sebagai Technical Officer PMDT. nah loh? tau ga itu apa? saya juga galau kalo ditanyain, kerja dimana dan sebagai apa. Ya karena saya lulusan dokter dan bekerja di RS tetapi ga pegang pasien. Agak aneh untuk sebagian orang, tetapi saya memaklumi pekerjaan saya ini.
Sangat banyak hal yang pelajari selama berstatus TO. Saya yang tidak suka birokrasi dan menyangka NGO adalah tempat kerja dengan limitless birokrasi, ternyata saya harus berpartner dengan mantan sang birokrator. saya belajar menjadi supervisor. Could I? saya tipikal orang yg "i will not interfere your business", buat saya selama urusan dan tugas mu beres.. everything is in your hand and head. Tapi sangat disayangkan, I always have disturbance with my college. Yah klo ga dapet orang bego banget ya dapet orang yang pura pura bego tetapi pencuri. Ribet kan?
Pada awalnya saya rela rela saja mengerjakan ini itu, toh penglaman ini saya perlukan untuk sekolah S2 dan rasanya ga rugi sebagai dokter kamu tahu bagaimana ribetnya program pemerintah itu.
Tapi 2 bulan belakangan ini saya seperti lelah karena ikhlas saya tergerus. I tired to do everything alone, all of their faults become my responsibility while they never get any punishment. it is tiring thing.   Sempat saya berpikir tentang "mundur", dan menyederhanakan vision saya. Just be a good wife and nice mother. foreget about master, specialistic, ministry of health, and change to the better world. SAYA LELAH. ( Its become my brick walls).
Padahal disini saya belajar bekerja tidak menghitung rumus: jam kerja dikali salary, bahkan dibulan bulan pertama saya sudah memaklumi untuk mempekerjakan otak saya 24 jam, menerima semua panggilan dan pertanyaan petugas puskesmas, dinas kab/kota, dinas provinsi lain. I lost my own life, cause i am a servant.
huff....
sudah berakhir satu project dan akan masuk project baru... where you gonna lead me, Allah? hope i always accept it with a bunch of Ikhlas. cause I am a servant.

well note:
Almost a year.. all of this things eroding my capability as a writer, almost a year I forget how to write in a blog and almost a year...i waste a time without preparing my big goal.


No comments: