Tuesday 28 April 2009

aku dan pria yang ku panggil papa

huu..baru mulai bikin judul aja udah ada embun (parah).
semalam,baca note selti di FB tentang seorang ayah(ayah selti).mmm...susah diungkapkan apa yang dirasa saat baca setiap uraian panjangnya itu tentang sosok ayah dimatanya.

huff...(kayanya ini tulisan yang banyak diselingi dengan desahan nafas karena sesak).
ga gampang, buat seorang aku mengungkapkan sosok seorang papa (ha..semakin parah embunnya). lidah ini kelu dan aku hanya bisa bisu saat mencoba menjelaskan seperti apa aku dan papa.bahkan tiba-tiba ga bisa nulis apapun. semua nya hanya sampai diotak.seakan hanya boleh menjadi miliku saja.

padahal banyak anak yang sangat luwes mengungkapkan sosok seorang ayah dimata mereka. dan saat mendengarkan ato membaca tulisan mereka, jujur...aku tampil sebagai anak perempuan yang rapuh.sangat malah (arggh..makin parah). mereka begitu hebat menggambarkan sosok seorang ayah.

nilna bisa cerita di blognya tentang bagaimana dia dan ayahnya.
selti bisa mengurai semua tentang impian ayahnya untuknya, tentang keakraban mereka. dan tulisan itu semakin lengkap dengan fotonya dan ayah.
difa bisa berbagi quotes yang pernah papanya kasih.
dan masih banyak anak-anak di FB yang dengan gamblang menceritakan bagaimana cerita mereka dan ayah.

walau aku tak memiliki kemampuan dalam mendeskripsikan sosok ayah, seperti yang mereka lakukan. tapi..aku bersyukur, bisa menjadi teman mereka. karena saat mendengarkan penuturan mereka tentang ayah..aku semakin ingin menjadi anak tehebat buat papa (aargg...nyaris jatuh), dengan caraku.

aku......sayang papa ( huuff..bisa juga satu kalimat ini di buat..) walau cuma disini bisa ngomongnya..(hehe..)

ada lagi yang bersedia bercerita tentang ayah mereka ?? (huf..mesti siap-siap sesak nafas lagi nih)

6 comments:

zara said...

wah..wiwi..
ternyta bisa juga mengungkapkan rasa di hati buat papa...
hehe...
peace wi..^^

hm..klu ngomongin tentang papa,,....
papa adalah sosok yang dekat dengan ku..
dan idolaku waktu kecil..
maklum aku cukup dekat dengan papa ketimbang dengan mama (dulu,,sekarang sih..gimana ya...)
klu jalan2 sering sama papa, klu sedang belanja trus kita berempat misah biasanya aku dititip mama ke papa sedang mama pergi sama kakak..
klu masalah kerjaan (apa lagi yang membutuhkan keterampilan anak cowok, kayak manjat atap, ngecet loteng, dll,,,papa biasa manggil aku..)
maklum dulu waktu masih dalam perut mama, semua orang menyangka aku adalah anak laki2..karena katanya suka nendang2 perut mama..
dan panggilan BOY lah yang mereka beri saat aku masih dalam perut...
mungkin papa yang berharap sekali anak yang akan lahir itu cowok,,,
(malah dah disediakan nama cowok untuk ku..)
eh,,pas lahir yang nongol malah cewek..ya...penonton kecewa,,,hahah
trus yang kasih nama belakang novita sari adalah papa..(padahal mama pengennya dwina putri,,,tapi karena yg daftarin akte kelahirannya papa jadi papa mengubah segalanya,,,wahahah)
waktu kecil pun aku lebih banyak "diasuh" papa, terutama waktu TK...
mulai dari yang ngantar ke sekolah,,trus jemput,,trus yang ngajarin aku nge-game di komputer...
papa yang sering beliin mainan anak cowok seperti mobil2an remote control, sepatu roda, sehingga jadilah aku dulu anak tomboy..hahha
pulang TK biasanya aku nge-time di kantor papa sambil main komputer, tungguin papa kelar kerjaannya....
,,alhasil sekarang mata ku minus 5,,heheh
papa juga orang yang perhatian dengan keluarga..
papa selalu berusaha memberikan waktu terbanyak buat keluarga..
sehingga jika papa-papa orang lain sedang asyik dengan temen dan koleganya main golf atau main tenis,,papa lebih memilih di rumah atau mengantar kami anak2nya jalan2 kesana-kemari sesuai permintaan kami,,hehe...
trus klu ada yang enak2 dari acara kantor yang ditujukan buat papa biasanya papa ga makan di sana,,papa bawa pulang buat kami,,jadi menjadi suatu yang menyenangkan bagi ku semenjak kecil untuk menunggu papa pulang membawa kue snack sore yang papa bawa dari kantor...
kalaupun tak ada snack papa biasanya pulang dengan membawa roti tawar "sungai bong" plus mises atau selai sarikaya..ehm..yummy
(hiks,,lama2 kok zara jadi sedih ya ingat masa2 indah itu...)
tapi sekarang,,semuanya dah mulai berubah...
kami sudah punya kesibukan masing2..
sehingga terkadang papa terlupakan..
papa kan sekarang dah pensiun..jadi lebih sering sendirian di rumah,,sedangkan aku,kakak,dan mama pergi kliah dan bekerja...
beneran..
jadi sedih..hiks..
gara2 nulis ini aku jadi nyadar dah jauh ama papa...

papa juga bukan orang yang banyak menuntut..
kalau aku pulang kuliah trus nelp papa, apa yang mau dibeliin,,papa selalu bilang ga ada,,atau ga usah,, waktu aku nawarin utk membelikan sesuatu yang aku tahu papa suka..

mulai saat ini aku bertekad menjadi seperti papa dulu..
family is number one,,especially my daddy...

makanya mulai sekarang, klu ga ada kerjaan di kampus aku langsung ngilang dan tiba2 dah nyampe di rumah..
nemenin papa,,biar ga sendirian di rumah..
i love u dad..
^^
syukran wiwi..dah bikin tulisan yang tadi....

@ Coy said...

menarik juga

tiwi putri said...

hehehe..zara..ini gara2 selti..huhuhu..makasih ya za..

@coy: salam kenal,,,terimaksih sudah mampir...

Unknown said...

'hehehe..zara..ini gara2 selti..huhuhu..makasih ya za..'

Kenapa di mana-mana aku yang disalahkan?? (dengan tatapan polos yang pura-pura tidak tahu apa-apa...)

Unknown said...

btw, asti = selti

addifa said...

mantap2, tidak perlu diungkapkan dengan kata - kata. yang penting tunjukkan rasa hormat, sayang dan ingin membalas semua kebaikan dan pengorbanan yang telah diberikannya kepada kita, Serta mendoakannya selalu.