Tuesday 18 December 2012

edisi gw: I AM A BIG DREAMER


Buat gw mimpi langkah awal sebuah proses pencapaian. Klo ga ada mimpi ga bakal ada cita – cita ga bakal ada usaha. Jadi sebutlah gw orang yang suka bermimpi. Tapi ga semua mimpi bakal jadi sebuah pencapaian, karena ada satu Maha penentu di dunia ini, gw percaya. Banyak mimpi gw yang sampai pada pencapaian, ada yang tidak. Dan salah satu mimpi terbesar gw yang nyata adalah ke eropa.
Ada mimpi lain, gw bermimpi dinikahi dubes Indonesia di eropa, nikah di pinggir danau dengan keluarga besar dan sahabat, tinggal di jerman, ngebesarin anak-anak disana. Gw mimpi jadi bu Ainun habibie. Hehehe… ngebayangin dansa dibawah salju, malam minggu di La Seine, lempar salju di alpen, naik perahu di Vienna. Sangat amat pemimpi ya gw.
Kadang mimpi juga nyiksa banget klo ga berbanding lurus dengan usaha. Gw ngerasa amat sangat belum maksimal untuk mencapai satu mimpi besar gw lainnya : sekolah di jerman. Gw emang gila jerman, first insight gw dengan jerman begitu mempesona. Ga ada hal jelek yang gw rasain selama di jerman, that’s the big why gw pengen banget balik kesana buat sekolah. Tapi semua kesandung banyak hal. Gw pengen s2 tapi preparation gw buat ngelamar beasiswa kesana ga kelar-kelar dalam tahun ini, gw pengen internship ataupun ambil spesialis disana bahasa jerman gw masih belepotan. Dan gw terperangkap dalam rutinitas internship di kota yang ga ada Goethe intitute gak ada tempat tes toefl dan bikin gw salalu berjanji untuk tiap hari belajar bahasa jerman, tiap hari belajar bahasa inggris, tiap hari banyak baca buku buat bikin proposal penelitian dan motivation letter yang bener tapi semua nihil belaka. Gw stagnan di antara dinas pagi RS, lanjut dinas malam, terus tidur post dinas sampai siang, dan buzz waktu 24 jam gw lenyap tanpa makna.
Semua jadi ngebosenin. Gw bosan dengan stagnansi, gw pengen ada fluktasi, ritme dalam kehidupan. Gw bosen LDR lohh?! Ga nyambung.
Gw sadar dari dulu terlahir sebagai multitasking people. Gw begitu bersemangat jika dikasih banyak kegiatan yang bervariasi, deadline ini itu. Waktu persiapan UKDI gw santai aja nyambi les di Goethe 2 kali seminggu,dari pondok kelapa gelayutan di kopaja ke menteng. But see.. Alhamdulillah gw lulus UKDI, gw dapat outstanding certificate lulus A1. Jadi gw butuh aktivitas… 

1 comment:

Difa said...

Siap2 8 bulan lagi yaaang :*